Selasa, 15 Oktober 2019

5 manfaat ikan salmon yang tak boleh Anda lewatkan

Salmon adalah ikan yang sangat bergizi tinggi. Kegunaaan ikan salmon pasti tidak diragukan lagi bagi orang dewasa. Tetapi, bagaimana dengan kegunaaan ikan salmon bagi bayi dan anak-anak?

Kegunaaan ikan salmon bagi kesehatan
Anda tidak butuh takut mengonsumsi salmon sebab kontaminasinya kepada merkuri dikualitas sangat sedikit. Salmon juga kaya bakal nutrisi, tergolong asam lemak omega-3 yang sangat berguna.

5 manfaat ikan salmon yang tak boleh Anda lewatkan


Ada berbagai kegunaaan ikan salmon bagi kesehatan, antara lain:

1. Menolong menurunkan depresi
Triptofan yang ditemukan dalam salmon adalah pendahulu dari seratonin, yang bisa menolong mengelola depresi. Ikan ini juga sumber vitamin D yang baik, jadi mengonsumsinya juga bisa menolong membenahi suasana hati dan melindungi kepada degenerasi makula.

2. Aman untuk penderita diabetes
Salmon tinggi bakal protein dan lemak tidak jenuh (asam lemak omega-3). Salmon juga mengandung hampir nol karbohidrat, jadi baik untuk dikonsumsi pasien yang menderita diabetes.

3. Sumber kalsium yang baik
Salmon juga mempunyai kegunaaan untuk meningkatkan kesehatan tulang. Satu porsi salmon menyediakan kebutuhan vitamin D sehari penuh.

Selain itu, salmon juga mengandung lebih dari setengah kandungan vitamin B12, niacin, dan selenium yang diperlukan, dan adalah sumber B6 dan magnesium yang sangat baik. Bahkan di dalam satu porsi salmon kaleng, tersedia kalsium dalam jumlah besar yang baik untuk kesehatan

4. Salmon baik bagi kesehatan jantung
Kandungan lemak dalam ikan salmon sangat sehat bagi jantung. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan kaya asam lemak omega-3 bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan mengurangi peradangan.

Menurut The American Heart Association, makan ikan dua kali per minggu adalah tutorial yang baik untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Hal ini dikarenakan lemak omega-3 bisa mengurangi peradangan di tubuh kita. Peradangan adalah dasar dari tidak sedikit persoalan kesehatan, tergolong penyakit jantung, diabetes, berbagai tipe kanker dan radang sendi. Omega-3 juga menolong mencegah pembekuan darah yang menyebabkan stroke.

5. Mengurangi risiko Alzheimer
Berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa lemak omega-3 mempunyai potensi untuk menolong memperlambat persoalan kognitif, semacam penyakit Alzheimer dan penurunan kognitif yang berkaitan dengan usia.

Kegunaaan ikan salmon bagi bayi
Ketika bayi beralih dari ASI ke makanan padat di usia 6 bulan ke atas, si kecil pasti butuh nutrisi tambahan. Bayi membutuhkan asam lemak omega-3 yang tidak sedikit ditemukan pada ikan untuk memaksimalkan perkembangan otak, saraf dan mata mereka.adi, inilah waktunya Kamu mencoba meningkatkankan menu ikan untuk memberbagi kegunaaan ikan salmon bagi bayi di atas usia 1 tahun.

Para pakar dari American Heart Association dan American Academy of Pediatrics merekomendasikan untuk memberbagi porsi menu ikan dua kali seminggu pada anak-anak.

Menurut Peter Bechtel dari Agricultural Research Service Alaska, pada salmon yang berenang ke hulu untuk bertelur, dagingnya disebut sangat lembut dan tepat untuk makanan bayi.